SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA TEKE KECAMATAN PALIBELO KABUPATEN BIMA NUSA TENGGARA BARAT

Artikel

Jelang Terjun Langsung ke Masyarakat, Mahasiswa UNM Silaturahmi Dengan Pemerintah Desa Teke

16 Maret 2021 23:52:47  Opsid Desa Teke   670 Kali Dibaca  Berita Desa

desateke.web.id - Mahasiswa Universitas Negeri Malang Tahun Akademik 2021/2022 mengunjungin sekaligus silaturahmi dengan Kepala Desa dan BPD Teke di ruang kerja kepala Desa Teke. Selasa (16/03/ 2021)

“Tujuannya untuk lebih mendekatkan lagi Kepada pemerintah Desa, berkenalan dengan masyarakat. Jadi memang selama ini akademik yang selalu turun ke masyarakat desa, nah sekarang ini mahasiswa duluan ke desa berkunjung, ke masyarakat melalui pemerintah desanya,” jelas Didik

Kepala desa dan Aparat Desa serta anggota BPD teke yang hadir, dalam kesempatanya untuk mengenal lebih jauh mahasiswa UNM dengan langsung berinteraksi dengan mereka. Dalam pertemuan ini, Kepala Desa juga mengungkapkan adek adek harus bisa memahami kondisi desa termasuk permasalahan dan potensinya. Dari penjelasan kondisi desa oleh kades teke tersebut, para mahasiswa yang sudah ada program kemudian diminta untuk membuat  gagasan program bagi masyarakat desa.

Kegiatan ini juga terkait dengan mata kuliahnya, inovasi, dan Kreativitas serta literasi pada dunia pendidikan. Dengan demikian, sebelum adek adek turjun kelapangan Kepala Desa berharap survei dulu apa yang menjadi program ungulan adek adek, Ungkap. kepala desa teke Hidayat S.Sos. M.Si Koordinator UNM Didik pun menjelaskan, dalam proses perkuliahan ini ada beberapa tahapan yang akan kami lalui (Mahasiswa KKN UNM), meliputi konsolidasi internal, eksplorasi (langsung terjun ke masyarkat), dan konsolidasi eksternal dengan membuat gagasan program yang dibutuhkan masyarakat. Selanjutnya, adalah mengimplementasikan gagasan program tersebut bersama dengan masyarakat.

Adapun gagasan dan program yang dikembangkan mahasiswa selain  dalam rangka pemecahan masalah yang ada di masyarakat, juga untuk mengembangkan potensi yang ada. Ungkap Didik “Diharapkan mahasiswa kkn UNM ini bisa lebih memahami tentang kondisi masyarakat desa teke, dan sekaligus ujungnya membentuk karakter mereka. Dan juga ini akan kami implementasi dari Pola Ilmiah Pokok UNM dan juga sesuai dengan Visi UNM,” harapnya.

Meski proses kkn dilaksanakan selama 11 Juni sampai 25 juli, koordinator UNM Didik pun mengharapkan warga untuk turun bersama kami dan selalu tetap ada. Kesadaran ini atas dasar saling membutuhkan dengan masyarakatnya ungkap koordinator Didik

“Ini sebetulnya bagian dari kepedulian UNM terhadap masyarakat desa Teke, Kedepan, diharapkan UNM bersama-sama dengan universitas lain bisa secara sinergi dan sistematis, mengembangkan Desa ini menuju desa cerdas ,” ujar Ketua BPD Teke Imran SE .(OpSIDesa Teke).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Profil Desa teke

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : JLN. SULTAN ABDUL HAMID NO. 01 DUSUN TOLO DESA TEKE KECAMATAN PALIBELO KABUPATEN BIMA NTB
Desa : Teke
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84371
Telepon : 081237333341
Email : [email protected]

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

mitra

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:111
    Kemarin:1.223
    Total Pengunjung:625.210
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.214.203
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel